Baca disiniMau punya blog sendiri ? Ikuti panduannya disini. Gratis !

Perusahaan besar tarik iklan dari situs youtube

Setelah sebelumnya youtube memberlakukan peraturan baru untuk pemasangan iklan yang hanya bisa dilakukan oleh video dengan tayang minimum 10 ribu viewer, kini para pemburu dolar via iklan adsense youtube kembali mendapatkan kabar yang kurang sedap.

Perusahaan besar tarik iklan dari situs youtube

Hal ini terjadi berkaitan dengan beberapa perusahaan besar yang menarik iklan mereka untuk di tampilkan di halaman youtube.

Perusahaan besar seperti Marks & Spencer, Audi, RBS, dan L’oreal resmi menarik iklan mereka dan tidak bersedia menampilkan iklannya di halaman youtube karena video iklan mereka di tayangkan ke beberapa video yang di anggap mendukung gerakan kelompok-kelompok ekstrimis di youtube.

“Kami sangat risau mengetahui iklan kami muncul dalam konten YouTube yang mempromosikan terorisme dan kebencian,”¬†ujar juru bicara AT&T.

“Konten (video) yang diasosiasikan dengan kami sangat bertolak belakang dengan nilai perusahaan,” ungkap Walmart Jumat lalu.

Menurut direktur bisnis Google, Phillip Schindler, Google akan meninjau ulang kebijakannya tentang iklan seperti yang ia tuliskan di blog pribadinya, “Kami menerapkan sistem kebijakan yang sangat ketat perihal di mana iklan harus muncul, pada kebanyakan kasus kebijakan kami dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Tetapi tidak kali ini.”

Dengan kejadian tersebut, selain berimbas kepada perusahaan google, efek negatif juga berimbas kepada youtuber yang selama ini mengandalkan iklan adsense untuk penghasilan video yang mereka miliki.

Tetapi pihak youtube tetap akan terus membenahi penayangan iklan untuk melakukan peraturan yang lebih ketat dan relevansi sesuai dengan video yang di tampilkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *