Baca disiniMau punya blog sendiri ? Ikuti panduannya disini. Gratis !

Mengatasi pc yang tidak dapat di hidupkan dengan kode beep 2 kali

Pada saat menghidupkan pc, pernah menjumpai kode bunyi beep 2 kali dan kemudian pc hidup sebentar lalu kemudian mati ?

Jika Anda pernah menjumpai error tersebut atau bahkan sedang mengalaminya saat ini, Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut berdasarkan pengalaman yang pernah saya jumpai sendiri.

Kode beep 2 kali ini biasanya terjadi pada saat awal kita menghidupkan pc ( proses POST / Power On Self Test ), dengan di ikuti gejala pc tidak bisa di hidupkan sama sekali. Secara teori yang berasal dari berbagai sumber, menyatakan bahwa kode Beep ini erat hubungannya dengan ketidakberesan yang terjadi pada memori ram.

Namun disini kita akan mencoba menggunakan beberapa cara yang mungkin bisa berhasil mengatasi kendala yang Anda temukan.

Note : untuk mengikuti tutorial ini, diharapkan Anda mengerti mengenai dasar-dasar hardware pada perangkat komputer agar tidak terjadi hal yang berakibat merugikan.

Cara mengatasi kode beep 2 kali pada pc

1. Buka casing PC anda, kemudian bersihkan debu yang terdapat di dalam komponen pc.

2. Periksa pada bagian mainboard, pastikan tidak ada komponen pada mainboard yang rusak (ada komponen yang menggelembung atau terbakar).

3. Lepaskan modul ram, coba dengan mengganti dengan ram yang lain atau ram pada pc yang rusak di tes ke pc yang lain, bisa juga melakukan penggantian posisi ram ke slot sebelahnya untuk memastikan kedua slot benar-benar tidak bermasalah.

4. Jika ketiga langkah di atas tidak membuahkan hasil. Coba lepas semua komponen kabel kabel yang terhubung kemudian sambung lagi atau pastikan semua komponen telah terpasang dengan baik, untuk beberapa komponen seperti colokan kabel sata / ata pada mainboard, coba pindahkan ke port kosong lainnya yang tersedia.

sekarang coba hidupkan kembali pc Anda. semoga beberapa cara di atas bisa mengatasi masalah pada komputer dengan bunyi beep 2x dan tidak bisa di hidupkan. cara di atas sudah di tes pada komputer yang bermasalah seperti masalah di atas dan berhasil.

Jika menemukan kendala, silahkan bertanya menggunakan kolom komentar di bawah ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *