Baca disiniMau punya blog sendiri ? Ikuti panduannya disini. Gratis !

Cara mengubah lokasi penyimpanan download pada google chrome

Setiap web browser tentu memiliki pengaturan yang berbeda-beda, meskipun terkadang fungsi dari pengaturan tersebut tujuannya sama di setiap web browser.

Ketika kita mendonwload sesuatu menggunakan web browser google chrome, secara otomatis biasanya akan tersimpan di folder Download.

Entah itu file gambar, txt, audio, video atau aplikasi.

Tetapi kita bisa merubah lokasi default tersebut sesuai dengan keinginan kita jika tidak ingin hasil download tersebut tersimpan secara otomatis di folder Download.

Bagaimana caranya ?

Pertama silahkan klik menu pengaturan yang terdapat pada pojok kanan atas, lalu klik menu Setting seperti pada gambar di bawah ini.

Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan tulisan Show advanced settings…

Scroll lagi ke bawah sampai menemukan lokasi pengaturan Download seperti berikut ini, klik change untuk merubah posisi default dari penyimpanan file download.

Anda juga bisa mengatur pengaturan penyimpanan file hasil download, dengan settingan pilihan lokasi penyimpanan dengan mencentang tulisan ‘Ask where to save each file before downloading‘.

Jadi ketika Anda akan mendownload sesuatu, akan ada notifikasi untuk menentukan lokasi penyimpanan sebelum proses download berlangsung.

Kemudian pilih lokasi di mana file download tersebut akan tersimpan secara otomatis.

Sekarang, setiap Anda mendownload menggunakan google chrome, file akan tersimpan di folder yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *