Baca disiniMau punya blog sendiri ? Ikuti panduannya disini. Gratis !

Blogger pemula di anjurkan hanya memiliki satu blog saja

Pertama kali membuat blog, keinginan yang di harapkan adalah blog langsung ramai pengunjung dan bisa memberikan penghasilan.

Blogger pemula di anjurkan hanya memiliki satu blog saja

Tetapi pada kenyataanya tidak demikian. Dibutuhkan waktu lama untuk bisa menarik pengunjung ke halaman blog yang kita miliki, apalagi untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Jika kita awam tentang dunia blogging, maka butuh kesabaran untuk menghadapi masalah-masalah yang akan kita temukan nantinya.

Pada saat awal memiliki blog, kadang kita terobsesi untuk memiliki banyak blog dengan tema yang berbeda-beda. Padahal menurut saya itu adalah langkah yang kurang tepat.

Pengelolaan banyak blog bagi blogger pemula, akan menghilangkan tingkat kefokusan pada salah satu blog utamanya.

Jangankan banyak blog, untuk mengurus satu blog saja kadang ada saatnya kita merasa jenuh. Apalagi mengurus banyak blog dengan tema berbeda.

Membuat blog juga di butuhkan bahan materi untuk pengisian artikel. Jika kita masih memiliki materi sedikit ada baiknya untuk terus mengisi pengetahuan kita untuk di jadikan bahan artikel blog. Darimana bisa kita dapatkan ?

Bisa dari pengalaman, hasil pembelajaran, atau rajin membaca dari blog lain.

Bukankah mengambil artikel dari blog orang lain itu plagiat ?

Saya rasa bukan plagiat, jika kita mengolahnya menggunakan bahasa kita sendiri, kecuali jika copas dari kata hingga gambar yang di muat baru bisa kita sebut sebagai plagiat atau tukang copas.

Perlu di perhatikan, untuk menghindari kategori plagiat, kita harus membaca dan menyimpan materi tersebut menjadi pengetahuan terlebih dahulu, kemudian mengembangkannnya dengan kemampuan diri sendiri dan di tuangkan melalui tulisan.

Untuk materi artikel juga sebaiknya adalah materi yang benar-benar kita kuasai atau memang kita memiliki passion di bidang tersebut untuk memperlancar pengupdatean artikel selanjutnya. Jangan sampai kita stuck gara-gara merasa sulit dengan tema artikel yang sudah kita buat.

Pada saat ini, hampir semua blog mempunyai tema konten artikel yang sama, coba saja cari blog yang benar-benar murni hasil karya sendiri.

Blog berjenis seperti itu sangat jarang sekali, apalagi yang bertema tutorial dan sejenisnya.

Karena mau tidak mau, harus kita sadari, semua hal yang terdapat di internet hampir semuanya sama, yang membedakan adalah ada yang sama persis atau sama samar-samar.

Jadi bagi blogger pemula, usahakan fokus saja dengan satu blog dan tema bacaan yang konsisten untuk mendapatkan dan meningkatkan pengunjung tetap.

Dengan membuat blog kita tetap akan mendapatkan manfaat dan kepuasan tersendiri.

Coba saja untuk mengelola blog selama minimal satu tahun, dan lihat ada perubahan perkembangan atau tidak. Tetapi jika benar-benar dirawat, dalam jangka satu tahun pasti blog sudah mengalami perubahan pertumbuhan.

Saya sendiri sudah mulai merasakan pertumbuhan dari pengunjung blog baru-baru ini, padahal pada saat awal pembuatan blog, visitor unik yang mengunjungi sangat sedikit sekali, dan hampir membuat putus asa dalam melanjutkan pembuatan artikel pada blog ini.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *