Baca disiniMau punya blog sendiri ? Ikuti panduannya disini. Gratis !

Beberapa elemen pada Business Card

Beberapa business card atau kartu bisnis standar biasanya hanya terdiri dari nama, nomor telepon, nama perusahaan dan alamat email saja.

Beberapa elemen pada Business Card

Tetapi kita bisa menambahkan beberapa elemen informasi yang kita cantumkan pada business card tersebut.

Anda bisa menambahkan beberapa informasi berikut ini untuk membuat business card tersebut lebih menarik dan memiliki informasi penting tambahan lainnya. Inilah beberapa elemen informasi yang sebaiknya ada di dalam business card.

Beberapa elemen pada Business Card

#1. Nama individual

Nama individual adalah nama dari pemilik kartu tersebut. Di dalam sebuah perusahaan besar, nama individual ini termasuk salah satu informasi yang cukup penting untuk menjabarkan detail dari identitas pemilik kartu tersebut.

#2. Title pekerjaan atau jabatan

Selain nama dari pemilik business card, title ini juga berpengaruh terhadap image dari pemilik kartu tersebut. Pada perusahaan besar hal ini salah satu elemen yang penting untuk di tambahkan. Peletakkannya biasanya di bawah dari nama individual.

#3. Nama perusahaan atau organisasi

Hampir setiap business card pasti memiliki informasi ini pada bagian depannya sebagai identitas dari perusahaan atau organisasi yang di wakili. Biasanya penempatan nama perusahaan atau organisasi ini juga bersebelahan dengan logo dari perusahaan atau organisasi tersebut.

#4. Tagline atau deskripsi bisnis

Tidak jauh berbeda dengan nama individual yang memiliki informasi tambahan berupa title pekerjaan atau jabatan, sebuah perusahaan atau organisasi yang memiliki deskripsi dari usaha atau organisasi tersebut sebaiknya juga di cantumkan di bawah nama perusahaan atau organisasi untuk memberikan informasi yang tidak ambigu dari usaha atau organisasi tersebut.

#5. Logo

Terkadang logo bisa menggantikan identitas nama dari sebuah perusahaan, Jika sebuah logo telah mampu di kenalkan ke khalayak luas, tanpa melihat nama dari perusahaan atau organisasi saja dan hanya melihat logo, biasanya sudah di ketahui bahwa logo tersebut mewakili dari perusahaan atau organisasi yang memiliki logo tersebut.

Jadi elemen ini juga cukup penting di tambahkan, selain menambahkan keindahan desain juga berpengaruh terhadap brand usaha atau organisasi.

#6. Alamat

Alamat ini berisi informasi fisik dari lokasi perusahaan atau instansi dari pemilik atau pemegang dari business card tersebut. Elemen ini merupakan salah satu element wajib yang harus ada untuk memberikan kredibilitas informasi lebih dari perusahaan atau organisasi tersebut.

#7. Nomor telepon & Alamat email

Kedua informasi ini berfungsi sebagai penghubung utama yang praktis antara pemilik business card dan client atau seseorang yang di berikan kartu tersebut.

Tanpa harus terhalang masalah lokasi dan waktu, keduanya bisa saling terhubung secara praktis melalui informasi ini pada business card.

#8. Gambar grafis

Perusahaan kecil yang tidak memiliki logo sebaiknya menambahkan sedikit sentuhan grafis pada desain business card tersebut. Hal ini untuk mempercantik tampilan dari desain business card. Gambar grafis berukuran kecil atau sebuah gambar kotak kecil mungkin bisa lebih mempercantik tampilan.

#9. List servis atau produk

List servis atau produk ini cocok untuk business card yang memiliki dua tampilan halaman, karena informasi tersebut biasanya cukup panjang untuk di jabarkan.

Itulah beberapa elemen informasi pendukung yang bisa Anda gunakan dalam membuat desain Business card atau kartu bisnis.

Anda bisa menggunakan semua elemen informasi tersebut atau mengambil beberapa elemen yang penting saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *